Makassar (ANTARA News) - Si jago merah kembali mengamuk dan kali ini sebuah rumah milik warga serta satu unit mobil Honda Jazz yang terparkir dalam rumah di Jalan Batara Bira Makassar itu ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad di Makassar, Senin, mengaku kebakaran itu berhasil dijinakkan sebelum apinya menyebar ke rumah tetangga lainnya.

"Apinya berhasil kita kuasai dan tidak sampai merembet ke rumah tetangga, meskipun ada kerusakan yang terjadi saat pemadam itu berlangsung," ujarnya.

Ia mengatakan, api yang berkobar dari rumah warga yang belum diketahui identitasnya tersebut berhasil dipadamkan karena cepatnya informasi serta armada yang terjun ke lokasi saat kejadian itu berlangsung.

Enam armada pemadam kebakaran yang disigakan di posko timur yakni di Kawasan Industri Makassar (KIMA) itu langsung bergegas ke lokasi yang jaraknya tidak terlalu jauh.

"Kita bersyukur karena api tidak merembet kemana-mana dan itu semua karena armada yang kita miliki cepat menanggapi panggilan darurat itu," kata kakak kandung Ketua KPK Abraham Samad itu.

Dalam kebakaran itu, Imran belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena sudah masuk dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. Dirinya juga belum bisa memberikan penafsiran mengenai kerugian warga akibat kebakaran itu.

"Kami tidak bisa memberikan penjelasan jika itu menyangkut penyebab sumber api serta berapa kerugian warga karena itu tugas dan wewenang pihak kepolisian. Kita hanya melakukan pemadaman saja," ucapnya. (*)

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014