Surabaya (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa, mengawali rangkaian kunjungan kerjanya ke sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah, Selasa.

Kepala Negara beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, setelah melakukan perjalanan udara selama lebih kurang 1 jam 20 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Jatim Soekarwo beserta istri Nina Soekarwo, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Presiden akan berada di Kota Surabaya selama dua hari untuk meninjau gelar alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI Angkatan Laut dan menyampaikan pengarahan dalam sidang perdana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) selaku Ketua KKIP.

Peninjauan gelar alutsista akan diselenggarakan di Dermaga Madura dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut Yudhistira. Sementara itu sidang perdana KKIP akan digelar di Markas Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (Mako Armatim).

Setelah menyelesaikan kunjungan kerja di Kota Surabaya, Presiden Yudhoyono dengan disertai oleh Ibu Ani Yudhoyono dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke antara lain Kabupaten Lamongan, Tuban dan Kudus sebelum kemudian menuju Jawa Tengah.

Di Semarang, Jawa Tengah, Presiden Yudhoyono dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur gas bumi terintegrasi Jawa Tengah.

Dalam rangkaian perjalanan kali ini Kepala Negara juga dijadwalkan singgah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Turut menyertai Presiden dalam kunjungan kerja ini, antara lain, Mendagri Gamawan Fauzi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri PU Djoko Kormanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Wakil Menteri Agama Nazarudin Umar.(*)

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014