Saya cukup puas, meski tetap inginkan kemenangan. Walaupun kami sempat di tekan diawal babak pertama tapi Boaz dan kawan-kawan mampu bermain baik dengan terus melakukan penekanan di babak kedua,"
Jayapura (ANTARA News) - Target Persipura Jayapura, Papua, meraih poin dalam pertandingan Piala AFC atas Home United tercapai setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa malam.

"Pertandingan tadi cukup seru. Anak-anak berikan perlawanan yang sengit bagi tuan rumah yang menginginkan kemenangan, hasil seri sangat positif bagi tim Persipura," kata Pelatih Jacksen F Tiago melalui rilis yang dikirimkan ke Antara Jayapura, Selasa malam.

Jacksen mengaku puas dengan kerja anak asuhnya yang dipimpin kapten tim Boaz TE Salossa yang terus-menurus memberi perlawanan sepadan kepada tuan rumah. 

"Saya cukup puas, meski tetap inginkan kemenangan. Walaupun kami sempat di tekan diawal babak pertama tapi Boaz dan kawan-kawan mampu bermain baik dengan terus melakukan penekanan di babak kedua," katanya.

Pelatih yang sudah pernah membawa Persipura berlaga di Liga Champions Asia dan AFC beberapa waktu lalu itu mengaku jika pertahanan timnya sempat goyang. 

"Tetapi penjaga gawang kami Yoo Jae Hoon tampil sangat baik dengan beberapa kali menyelamatkan gawang kami dari kebobolan. Meskipun ada satu gol yang bersarang dikandangnya. Yoo sudah bekerja sangat bagus," katanya.

Untuk itu, pelatih asal Brasil itu memberikan apresiasi kepada tim Persipura, karena berhasil meraih poin. "Hasil ini membuat saya puas, anak-anak dalam pertandingan tadi bekerja sangat baik. Target mengamankan nilai di luar kandang tercapai," katanya.

Pada pertandingan yang berlangsung dilapangan sintetis itu, "Mutiara Hitam" sempat tertinggal 1-0 dari tuan rumah Home United lewat gol Yasir di pertengahan babak pertama. Sementara gol balasan Persipura ke gawang tuan rumah dilesakkan oleh pemain pengganti Ferinando Pahabol dimenit 73 yang memanfaatkan bola rebound dari tendangan keras Boaz TE Salossa. Skor akhir 1-1.

(KR-ARG/D011)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014