... juga berharap dalam waktu dekat segera dilakukan deklarasi kampanye pemilu yang damai, aman dan tenteram... "
Timika, Papua (ANTARA News) - Kepolisian Resor Mimika, Papua, mengingatkan partai politik peserta Pemilu 2014 di sana menaati aturan dan tata tertib selama melakukan kegiatan kampanye mulai 16 Maret-5April 2014.

Kapolres Mimika, AKBP Jermias Rontini, di Timika, Kamis, mengatakan, selama kegiatan kampanye berlangsung, parpol dilarang melakukan arak-arakan dan konvoi keliling Kota Timika agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Kami akan koordinasi dengan KPU untuk mengumpulkan partai politik guna sosialisasi aturan kampanye. Kami juga berharap dalam waktu dekat segera dilakukan deklarasi kampanye pemilu yang damai, aman dan tenteram," ujar Rontini.

Polres Mimika akan mengerahkan lebih dari 200 personelnya untuk mengamankan jalannya pemungutan suara pada 568 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Mimika pada 9 April 2014.

Jajaran Polres Mimika sudah memetakan TPS-TPS yang dianggap sangat rawan, rawan dan aman pada Pemilu mendatang.

Pada Rabu (12/3), jajaran Polres Mimika menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 bertempat di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana.

Latihan itu melibatkan ratusan personel Polres Mimika, pasukan anti huru hara Brimob Detasemen B Polda Papua. Juga dilibatkan kendaraan penghalau massa, di antaranya kendaraan taktis Barracuda dan meriam air, serta sejumlah anjing pelacak.

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014