Bukan sekedar pengumpul suara ataupun penggembira saja,"
Gorontalo (ANTARA News) - Calon anggota legislatif (caleg) perempuan bukan sekedar menjadi pengumpul suara bagi partainya pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif.

Hal itu diungkapkan caleg Partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, nomor urut 1, Wahyuni Mangindaan, Kamis.

Menurutnya, sepak terjang caleg perempuan di tengah-tengah masyarakat semakin nyata, sehingga partai berani memberikan kesempatan untuk berada terdepan dalam memperjuangkan kebesaran partai.

"Bukan sekedar pengumpul suara ataupun penggembira saja," tegasnya.

Ia pun mengaku terus berupaya menjalankan tugas pokoknya sebagai caleg yang dapat mendulang suara terbanyak di partai.

Beragam model pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan, seperti membantu transportasi warga miskin untuk berobat ke rumah sakit.

Serta menggelar pertemuan pengajian yang akan mempererat silaturahmi masyarakat di setiap desa.

"Cara-cara ini sangat efektif sebagai upaya meningkatkan peran caleg perempuan yang mampu berbuat untuk rakyat," ujar Wahyuni.

Ia optimis kursi keterwakilan perempuan di DPRD kabupaten akan bertambah, seiring keseriusan para caleg perempuan di partai tersebut melalui kiprah positifnya di tengah-tengah masyarakat.

"Saya optimis, pemilu kali ini partai Demokrat akan memiliki perwakilan perempuan di DPRD setempat, yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar Wahyuni.(*)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014