Hujan masih merata di wilayah Jakarta pada dini hari menjelang pagi
Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan wilayah Jakarta berpotensi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang hingga tiga hari ke depan.

"Hujan masih merata di wilayah Jakarta pada dini hari menjelang pagi," kata Kepala Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Jumat.

Hal tersebut disebabkan pergerakan awan yang menunjukkan adanya potensi hujan ringan hingga sedang.

Meski dengan intensitas ringan hingga sedang, hujan yang terjadi di Ibu Kota menyebabkan sejumlah daerah tergenang seperti di Petamburan Tanah Abang.

Sementara untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi bagian selatan juga diprediksikan hujan untuk tiga hari ke depan pada siang sampai sore hari.

Untuk wilayah lainnya, hujan lebat diprediksi terjadi untuk tiga hari ke depan di wilayah Jawa Barat bagian selatan, Banten, Sumatera Barat bagian tengah, sebagian Jawa Timur.

Selain itu hujan lebat juga terjadi di Jawa Tengah, pesisir barat Sumatera Barat, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Berdasarkan analisa dinamika atmosfer menunjukkan kelembapan udara lebih dari 80 persen di wilayah Sumatera, Kalimantan bagian tengah dan selatan.

Daerah pertemuan angin (konvergen) memanjang dari Sumatera bagian selatan, Laut Jawa sampai ke Sulawesi bagian selatan sampai ke perairan selatan Maluku Tengah.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014