London (ANTARA News) - Striker Manchester United Wayne Rooney memuji penyerang Liverpool Luis Suarez sebagai salah satu dari pemain terbaik di dunia, menjelang pertemuan MU dan Liverpool dalam laga Liga Premier esok Minggu.

"Bagi saya, Suarez ada di puncak bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," kata Rooney kepada MUTV seperti dikutip AFP.

"Dia telah sebaik sekarang dan dua dari mereka (Suarez dan Danniel Sturridge) berada di puncaknya musim ini. Kami harus melakukan apa saja yang kami bisa untuk menghentikan mereka."

"Brendan Rodgers telah memberi dia (Sturridge) kesempatan dan pemain ini telah membalas kepercayaan kepadanya itu. Itu juga baik bagi timnas Inggris," kata Rooney.

Sturridge telah menyumbangkan 18 gol untuk Liverpool, sedangkan Rooney dan Robin Van Persie masing-masing baru sebelas gol musim ini.

Rooney menyambut bugarnya van Persie dan berharap rangkaian gol akan tercipta dari timnya.

"Kami bisa menciptakan lebih banyak gol dan kami tahu kami bisa. Kami bekerja keras untuk itu, kami mesti terus bekerja dan berharap itu terjadi," kata Rooney seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014