Serang (ANTARA News) - Partai Golkar menawarkan berbagai program di antaranya pendidikan 12 tahun dan kesehatan gratis jika memenangi Pemilu.

Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di Serang, Minggu, mengatakan pendidikan anak-anak di Indonesia minimal harus 12 tahun atau lulus sampai kelas tiga SMA. Untuk itu,lanjutnya, Partai Golkar menawarkan program pendidikan 12 tahun gratis dan juga kesehatan gratis bagi masyarakat.

"Nanti tidak boleh ada lagi anak-anak usia sekolah yang tidak bersekolah karena orang tuanya tidak punya biaya, kalau Indonesia ingin maju maka anak-anaknya harus berpendidikan tinggi. Itu program pertama yang kami tawarkan," kata Aburizal Bakrie usai menghadiri kampanye terbuka putaran pertama Partai Golkar di Provinsi Banten.

Program kedua, kata dia, kesehatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Jangan hanya orang mampu saja yang bisa membayar biaya kesehatan, tetapi orang tidak mampu juga harus bisa mendapatkan kesehatan yang dijamin oleh pemerintah melalui program jaminan kesehatan nasional," katanya.

Program berikutnya, kata dia, membangun stabilitas keamanan Indonesia, tidak boleh ada orang-orang atau kelompok yang bertindak anarkis. Selanjutnya membangun rasa nasionalisme Indonesia di era globalisasi.

Ribuan pendukung dan simpatisan Partai Golkar dari daerah pemilihan Kota/Kabupaten Serang dan Cilegon memenuhi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang untuk mengikuti kampanye putaran pertama Partai Golkar.

Kampanye terbuka putaran pertama Partai Golkar di Banten dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen DPP Gokar Idrus Marham, pengurus DPD Partai Golkar Banten dan para calon anggota DPR, DPRD Provinsi Banten dan DPRD kabupaten/kota di Banten.

Pewarta: Mulyana
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014