Air bersih di daerah ini pun kurang, padahal tidak jauh dari pusat kota. Kami cenderung dalam berkampanye melakukan kegiatan yang sifatnya langsung menjawab kebutuhan masyarakat
Jakarta (ANTARA News) - Calon anggota DPR RI dari Partai NasDem Ulung Rusman bersama calon anggota DPRD DKI Jakarta Dapil 9 Abdul Azis Muslim membagikan 10.000 liter air bersih kepada warga Kampung Rawa Bebek, Jakarta Barat.

"Untuk kegiatan hari ini kami berkampanye dengan membagikan air bersih sebanyak dua tangki (10.000 liter) kepada warga di Kampung Rawa Bebek. Warga lebih membutuhkan kegiatan sosial dari pada sekadar hiburan," kata Ulung saat membagikan air kepada warga di Jakarta Barat, Senin.

Menurut Ulung, dia juga akan melakukan kampanye bakti sosial ke sejumlah tempat dan menelusuri perkampungan warga untuk mendata aspirasi masyarakat.

Pada hari kedua kampanye Partai NasDem, Ulung juga membawa dua petugas penyemprot anti-nyamuk demam berdarah.

Ia pun berjanji jika terpilih menjadi anggota dewan, ia akan akan tetap  datang ke kampung-kampung untuk menjemput aspirasi rakyat.

Selain itu, ujarnya, kunjungan ke kampung juga bermanfaat untuk menjaga silaturahmi dengan tokoh masyarakat lokal yang menjadi sumber informasi tentang kebutuhan masyarakat.

"Di luar dari Musrenbang yang ada di internal partai, kami juga akan membuat forum setingkat kelurahan yang langsung bisa berkomunikasi dan bertemu sehingga kami mendapat akses langsung dari masyarakat dan kami pun menyampaikan apa yang sedang kami kerjakan dan sudah lakukan," tambah Ulung.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan memilih caleg yang berkualitas.

(B019)


Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014