Nenek dan cucu tewas akibat ruko terbakar

Medan (ANTARA News) - Seorang nenek, Nikmah boru Lubis (74) dan cucunya Wilda (13) tewas menggenaskan, akibat rumah dan toko (Ruko) yang mereka tempati di Jalan Teuku Cik Di Tiro Medan, Senin sekitar pukul 02.00 WIB musnah terbakar.

Salah seorang tetangga, Uca (23) menyebutkan, peristiwa kebakaran itu baru diketahui sekitar pukul 02.15 WIB, karena asap tebal dari rumah korban masuk ke tempat kami.

Sehingga, Uca dan Ibunya Nuri (56) terbangun dan berusaha menyelamatkan diri dengan lari ke luar rumah.

"Saat terjadinya kebakaran tersebut, diduga korban Nikmah dan cucunya Wilda tidak dapat menyelamatkan diri, karena terjebak di lantai II rumah tersebut," ucap dia

Uca menyebutkan, setelah api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran Pemko Medan, dan kedua tubuh korban yang ditemukan dan langsung diangkut mobil ambulan ke RSUD dr Pingadi Medan.

Dia menjelaskan, kebakaran yang terjadi di ruko milik korban Nikmah boru Lubis, dan api juga merembes ke rumah Ibunya Nuri (56), sehingga lantai II habis dilalap sijago merah.

"Seluruh peralatan rumah tangga dan barang berharga lainnya tidak dapat diselamatkan," kata Uca.

Tiga Ruko Terbakar

Pantauan di lokasi kejadian, akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Teuku Cik Di Tiro, Kelurahan Madras, Kecamatan Medan Polonia, tiga unit ruko terbakar.

Kasus kebakaran tersebut sudah ditangani Polsek Medan Baru, dan di tempat kejadian perkara (TKP) kelihatan dipasang "police line".

Ketiga bangunan yang terbakar itu adalah milik UD Nikmah, Kedai Nasi Nur dan bermarga Sirait.

Bahkan, di lokasi kebakaran tersebut, masih kelihatan puluhan warga berdatangan untuk melihat kejadian itu.

(M034/Y006)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Cerita nenek usia 105 tahun sembuh dari COVID-19 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar