Mari kita berdayakan masyarakat kecil yang berada di desa"
Palu (ANTARA News) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengaku siap membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin di desa, menurut seorang calon anggota legislatif dari partai itu dalam kampanye terbuka di Palu, Senin.

Salah seorang juru kampanye yang juga calon anggota legislatif dari Gerindra, Alimuddin Paada, mengatakan bahwa Partai Gerindra siap membuat program membangun desa dengan mengucurkan dana Rp1 miliar untuk satu desa.

Menurutnya membangun negara harus diawali dari membangun desa. "Mari kita berdayakan masyarakat kecil yang berada di desa," kata Alimuddin.

Selain itu, Partai Gerindra juga mengusulkan adanya Bank Desa di setiap desa atau kelurahan. "Masyarakat bisa menabung dengan uang seribu," katanya di hadapan dua ratusan orang.

Menurutnya, kalau meminjam dana di tempat lain akan dibebani bunga yang besar dan membebani masyarakat. "Ini harus dihilangkan, dan kesejahteraan masyarakat harus tercipta," katanya.

Sesuai target nasional Partai Gerindra menargetkan mampu meraih suara 20 persen agar bisa memiliki calon presiden sendiri. "Gerindra harus menang tiga besar pada Pemilu legislatif," ujarnya.

Sementara calon legislatif lainnya, Yelfira Djanggola, meminta masyarakat mendukung caleg perempuan untuk duduk di parlemen.

"Laki-laki juga harus mendukung perempuan. Sudah saatnya perempuan memiliki peran di legislatif," katanya.

Menurutnya, hak-hak dasar perempuan harus didukung dan diperjuangkan agar tidak terjadi diskriminasi yang mencolok.

Kampanye terbuka Partai Gerindra yang berlangsung di Lapangan Kampung Baru itu turut dihadiri sejumlah caleg dari DPRD Kota Palu hingga caleg DPR RI.

Caleg yang hadir dalam kampanye yang berlangsung di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah itu antara lain Farid Bakhir, Yelfira Djanggola, Rahma Pettalolo, Arifa Borman, Mukhlis Yab, Alimuddin Paada, Hartono, dan Djemi Lasaso.

Sulawesi Tengah merupakan provinsi satu-satunya di Indonesia yang dipimpin gubernur dari Partai Gerindra.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang juga Ketua Partai Gerindra Sulawesi Tengah saat ini sedang berkampanye di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Tolitoli.

Pewarta: Riski Maruto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014