Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo, mengatakan bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.

Abraham menyampaikan bahwa Prabowo sebagai bakal calon presiden yang berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. "Pak Prabowo nenyampaikan apresiasi yang tinggi dan juga berterima kasih kepada pak Abraham Samad yang memberikan pernyataan positif kepada beliau," kata Budi.

Prabowo Subianto, menurut Budi, juga memuji kinerja KPK yang dipimpin Abraham Samad ini. Bahkan Prabowo berkampanye mengajak rakyat untuk melawan upaya-upaya pelemahan KPK melalui RUU Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP)-KUHP yang tengah dibahas oleh DPR RI.

Prabowo selalu mengatakan KPK tidak boleh dilemahkan, justru harus didukung dan diperkuat karena korupsi sudah menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa, KPK jangan dilemahkan.

"Capres Gerindra itu juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memperkuat KPK. Caranya adalah dengan menggalang para praktisi hukum senior untuk turut berjuang memperkuat institusi KPK. KPK justru harus terus diperkuat. KPK sudah terbukti berhasil meringkus para koruptor yang melecehkan lembaga peradilan di Indonesia," katanya.

Tak hanya itu, kata Budi, mantan Danjen Kopassus ini berjanji akan meningkatkan anggaran dan penambahan jumlah personel KPK. Dalam sebuah wawancara, Abraham Samad berkomentar soal Prabowo. Prabowo, kata Samad, adalah orang yang tegas dan cukup baik.

Bahkan, kata Samad, visi dan misinya bagus, apalagi, visi dan misi antikorupsi yang disampaikan Prabowo. "Dia orang yang berkomitmen dalam pemberantasan korupsi," kata Samad.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014