Jakarta (ANTARA News) - Pelatih anjing Cesar Millan, yang dikenal dengan program televisi Dog Whisperer with Cesar Millan di National Geographic, akan berbagi ilmu tentang perilaku anjing di Jakarta 26 April mendatang.

Ia akan menghibur para pecinta anjing dan berbagi teknik mengidentifikasi perilaku anjing dalam pertunjukan bertajuk "Cesar Millan Live" di Kota Kasablanka Mall.

"Saya tersanjung diundang untuk berbagi teknik. Saya harap melalui pemahaman dunia anjing, kita dapat mentransformasi anjing dan sebagian dari diri kita di saat yang bersamaan," kata Cesar Millan dalam keterangan persnya, Rabu.

Tur Cesar Millan Live di Jakarta dikhususkan untuk melatih dan berbagi ilmu dengan para pemilik anjing saja. Pengunjung pertunjukan tidak diperkenankan membawa anjing.

Namun penyelenggara menyatakan akan memilih 20 pemilik anjing yang bisa membawa binatang peliharaan mereka ke pertunjukkan.

Penyelenggara akan memilih anjing-anjing yang bermasalah dengan pemiliknya dan Cesar akan membantu para pemilik mengatasi masalah mereka dengan anjing piaraan.

"Akan ada program activation bagi penonton yang punya anjing. Penonton yang punya masalah dengan anjingnya bisa mendaftarkan ke akun twitter Sorak Gemilang paling lambat tanggal 19 April," kata Regina Novalita, perwakilan dari Sorak Gemilang Entertainment, penyelenggara kegiatan itu.

"Dari 20 anjing milik penonton yang terpilih akan ditemui 20 masalah yang berbeda. Umumnya seperti trauma, anjing yang pemalu, agresif, sehingga ini layak untuk dipahami para pemiliknya," kata Doni Hendaru Tona, pendiri Animal Defender Indonesia, organisasi yang terlibat dalam pertunjukan Cesar.

Tiket pertunjukan Cesar Millan di Jakarta dijual dengan harga mulai dari Rp850 ribu sampai Rp2,5 juta per tiket. Pembelia tiket bisa dilakukan lewat cesarmillanlive.com.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014