...fokus kita tetap pada upaya menemukan pesawat tersebut...
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Malaysia masih menunggu laporan dari tim pencari Australia terkait temuan dua objek, untuk memastikan jika kedua objek tersebut benar-benar terkait pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak 8 Maret lalu.

"Ini akan menjadi upaya investigasi yang membutuh waktu lama. Dan fokus kita tetap pada upaya menemukan pesawat tersebut," kata Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein dalam jumpa pers di Hotel Sama Sama KLIA, Sepang, Jumat.

Sementara operasi pencarian di baratdaya Perth diteruskan, demikian juga dengan operasi di lokasi lain di koridor utara maupun selatan, imbuh dia.

Hishammuddin mengatakan informasi dari Australia tersebut merupakan petunjuk yang kredibel dan dijadikan tumpuan untuk mempersempit area pencarian.

China telah mengirimkan lima kapal dan tiga helikopter untuk operasi pencarian di selatan Samudra Hindia. Jepang juga telah bergabung dalam operasi pencarian di kawasan tersebut.

Operasi pencarian ini, kata Hishammuddin, merupakan operasi multinasional yang melibatkan begitu banyak negara dan peralatan-peralatan canggih.

Namun sampai saat ini belum ada perkembangan positif terkait upaya pencarian pesawat yang hilang.

Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014