Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi II DPR RI yang juga calon legislatif dari Partai Golkar, Nurul Arifin membuat masyarakat di daerah pemilihan Jawa Barat VII "Terlena" (Ternak Lele Nurul Arifin).

Itulah salah satu janji Nurul Arifin saat melakukan kampanye di Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

"Saya akan fokus pada pendidikan politik, dan budidaya ikan tawar. Saat ini tengah digalakkan "Terlena", (Ternak Lele Nurul Arifin)," kata Nurul Arifin di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, caleg Demokrat dari dapil Jakarta III, Vera Febyanty tengah melanjutkan program Ibu Negara, Ani Yudhoyono terkait pemberdayaan dan peningkatan kualitas pendidikan bagi usia dini atau Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk daerah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Pulau Seribu.

"Dengan program PAUD yang baik, kualitas pendidikan anak-anak usia dini akan menjadi baik dan kedepan menjadi anak-anak cerdas," kata Vera.

Ia menambahkan, saat ini PAUD yang ada di ketiga wilayah tersebut sangat kurang, bahkan katanya, tidak menjadi prioritas bagi pemerintah daerah setempat.

"Padahal, PAUD merupakan cikal bakal lahirnya generasi muda yang tangguh untuk bangsa dan negara. PAUD merupakan swadaya masyarakat. Beda dengan Sekolah Dasar yang dananya sudah ada dari APBN," ujar anggota Komisi XI DPR RI itu.

Atas keprihatinan itu, ia memberikan bantuan sarana dan prasarana serta dana kepada setiap PAUD yang ada di ketiga wilayah tersebut meskipun tidak semuanya bisa dipenuhi.

"Saat ini, saya sudah memberikan bantuan kepada beberapa PAUD terutama PAUD yang ada di daerah-daerah banjir, seperti Muara Karang, Muara Baru, Tambora. Daerah kumuh perkotaan, daerah yang rawan kejahatan dan kekerasan. Agar anak-anak di Jakarta mendapatkan kualitas pendidikan dan harus dimullai dari memberikan pendidikan mulai usia dini," kata dia.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014