Sangat optimistis, karena sekarang perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama,"
Jakarta (ANTARA News) - Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat DKI Jakarta dari Partai Gerakan Indonesia Raya Nuraina atau terkenal dengan nama Nuri "Shaden" optimistis mampu bersaing dengan caleg laki-laki pada pemilihan umum 9 April 2014.

"Sangat optimistis, karena sekarang perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama," ujar caleg DPRD untuk Daerah Pemilihan Jakarta Selatan 1 Nuraina atau Nuri di Jakarta, Jumat.

Nuri mengatakan, caleg perempuan memiliki beberapa kelebihan, yakni lebih mudah mendekati ibu-ibu, karena memiliki pandangan dan pemahaman yang kurang lebih sama.

"Yang jelas, caleg perempuan akan lebih mudah dekat dengan ibu-ibu, tapi bapak-bapak juga. Kalau dengan ibu-ibu, karena sama-sama perempuan, jadi bisa lebih mudah mungkin," kata Nuri.

Menurut Nuri, para caleg perempuan pada Pemilu 2014 adalah generasi pandai dan bisa disandingkan dengan caleg pria dari segi kualitas dan kemampuan.

Jadi, Nuri berharap, keterwakilan 30 persen perempuan di kursi parlemen dapat terwujud dan membawa perubahan positif bagi bangsa.

"Namun, perempuan tetap harus kembali ke kodratnya apabila sudah sampai rumah. Jadi, semua sesuai porsinya," kata Nuri.

Nuri jika terpilih menjadi anggiota dewan akan berupaya mengembangkan enam program partai Gerindra melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ia akan berupaya memberi penjelasan kepada orang tua, khususnya para ibu, agar mau memasukkan anak-anak mereka ke PAUD.(*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014