Bandung (ANTARA News) - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia menargetkan delapan kursi DPR-RI dari Jawa Barat pada Pemilu Legislatif 2014.

"Jawa Barat merupakan salah satu lumbung dukungan bagi PKP, kami menargetkan delapan kursi untuk DPR-RI dari sini (Jabar)," kata Ketua Umum PKP Indonesia Sutiyoso pada kampanye rapat umum di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu.

Ia menyebutkan pemantauan di kantong-kantong suara di Jawa Barat masih menjanjikan bagi partai ini.

Target delapan kursi DPR-RI, menurut dia sangat realistis, terlebih selama ini Jabar menjadi penyumbang suara terbanyak bagi partai ini.

"PKP dilahirkan oleh tokoh yang memiliki komitmen kuat untuk membangun bangsa dan negara ini. Partai ini dilahirkan oleh Pak Edi Sudradjat, tokoh nasional asal Jawa Barat yang memiliki kharisma di Jabar," kata Sutiyoso.

Menurut dia, kelahiran PKP merupakan hasil pemikiran tokoh-tokoh yang memiliki nasionalisme dan komitmen kuat bagi rakyat.

Sutiyoso bersama sejumlah juru kampanye PKP Indonesia dan sederet artis ibu kota melakukan kampanye di Lapangan Tegalega Kota Bandung yang dihadiri oleh ribuan pendukunganya dari daerah pemilihan (dapil) I Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014