Sangatta (ANTARA News) - Sebanyak 334 lembar surat suara asal daerah pemilihan Kalimantan Timur 4 dan Kabupaten Kutai Kartanegara 6 nyasar ke KPU Kabupaten Kutai Timur.

Sekretaris KPU Kutai Timur, Ikhsanuddin didampingi Kabag Umum dan Keuangan Muhammad Bashory di Sangatta, Selasa, mengatakan ke-334 lembar surat suara yang salah kirim itu masing-masing 303 lembar surat suara untuk DPRD Provinsi dapil kaltim 4 dan 41 lembar untuk DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara 6.

"Seluruh surat suara yang kirim itu saat ini kami simpan rapih di ruang penyimpanan surat suara dan kotak suara," kata Ikhsanuddin, menambahkan saat memperlihatkan dua kantong plastik

Surat suara yang salah kirim itu ditemukan saat dilakukan kegiatan sortir dan pelitapan surat suara oleh petugas. Petugas yang melipat surat suara menemukan dua kotak plastik berisi surat suara dari daerah lain. Setelah dicek dan teliti ternyata surat itu untuk Kaltim 4 dan Kukar 6.

Dua kotak plastik surat suara dapil Kaltim 4 dan Kukar 6 tersebut dalam kondisi baik dan disimpan sebagai barang bukti, ujar Ikhsan .

Dikatakan Ikhsan dengan adanya surat suara salah kirim itu pihaknya sangat hati-hati, karena ada suara-suara sumbang di luar seolah-olah surat suara itu adalah titipan caleg tertentu untuk kepentingan suaranya pada pileg nanti.

Pewarta: Adi Sagaria
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014