Semua harus awasi proses penghitungan suara mulai dari TPS, jangan sampai ada kecurangan."
Sleman (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan perolehan suara mencapai 35 persen untuk wilayah setempat.

"Kami yakin dan optimistis perolehan suara di tingkat DIY mencapai 35 persen," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY Idham Samawi di Sleman, Selasa sore.

Menurut dia, upaya mencapai target ini guna mendukung langkah PDIP memperoleh suara secara nasional sebesar minimal 20 persen.

"Pemilu 2014 ini adalah momentum untuk merebut kekuasaan secara konstitusional. Hal ini bisa terwujud jika perolehan suara PDIP lebih dari 20 persen secara nasional," katanya.

Ia mengatakan, dengan perolehan suara di atas 20 persen maka PDIP dapat mengajukan sendiri calon presiden dan wakil presiden.

"PDIP telah memiliki calon presiden sendiri. Beberapa waktu lalu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Gubernur DKI Joko Widodo sebagai calon presiden," katanya.

Idham mengatakan, untuk memuluskan jalan Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden, maka dibutuhkan perjuangan untuk meraih suara Pemilu 2014 di atas 20 persen.

"Perjuangan ini tidak ringan, maka kami harapkan seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk mensukseskan target perolehan suara ini," katanya.

Ia mengatakan, akan banyak upaya untuk menghadang pencapresan Jokowi ini, mulai dari politik uang hingga kecurangan penghitungan suara.

"Semua harus awasi proses penghitungan suara mulai dari TPS, jangan sampai ada kecurangan," katanya. (*)

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014