Amlapura, Bali, (ANTARA News) - Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali membagikan puluhan bola kaki untuk menarik simpatisan agar mau ke depan panggung, mengingat sebelumnya hanya berteduh di bawah pohon karena panas terik.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta di Amlapura, Kabupaten Karangasem, Rabu, mengatakan dari atas panggung terpaksa turun tangan mengajak simpatisan partai dengan cara bagi-bagi bola setelah permintaan pembawa acara minta masyarakat ke depan panggung tak dihiraukan.

Kampanye yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIT di Lapangan Chandra Buana memang sangat terik, sehingga hampir semua masyarakat memilih meneduh di tepi lapangan yang banyak ditumbuhi pohon.

Saat Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau ARB tiba di lapangan, masyarakat juga masih belum mau beranjak dari bawah pohon.

Tapi saat Sudikerta memegang mikrophon dan akan membagikan sejumlah bola kaki, massa langsung menyerbu ke depan panggung.

"Ayo semua mendekat ke depan panggung kalau mau dapat bola," kata Sudikerta.

Massa pun berbondong-bondong ke depan panggung sekalipun panas terik masih menyelimuti lapangan terbuka itu.

Tak ketinggalan pula ARB ikut menendang sejumlah bola kepada massa yang terus berdatangan ke depan panggung untuk mendengarkan kampanyenya.

Dalam kesempatan itu ARB menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Amlapura yang kena macet karena kampanye Golkar.

"Saya mohon maaf kalau gara-gara kampanye kena macet. Itu karena memang Golkar populer di Bali," katanya.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014