(Menjadi juara), bisa saja terjadi. Memang tidak mudah, tapi menurut saya itu mungkin saja
 Roma (ANTARA News) - Bos Parma, Roberto Donadoni, percaya bahwa timnas Italia bisa berbicara banyak dalam ajang Piala Dunia 2014 di Brasil.

"(Menjadi juara), bisa saja terjadi. Memang tidak mudah, tapi menurut saya itu mungkin saja," kata Donadoni dalam laman FIFA.com kepada  Senin (24/3).

Menurut Donadoni, timnas Italia memiliki potensi dan kemampuan teknik yang memadai sebagai sebuah tim, meski ia. juga berpendapat semua itu terpulang kepada performa masing-masing pemain pada akhir musim ini.

"(menjadi pelatih Italia) terjadi sangat cepat, meski saat saya tidak lagi menjadi pelatih timnas juga prosesnya secepat itu," ujar mantan pemain AC Milan ini.

"Kami dikalahkan Spanyol di perempat final Euro 2008. Itulah fase terpenting dan positif dalam karir saya. Saat saya meninggalkan timnas. Italia bertengger di peringkat kedua menurut FIFA," katanya..

Donadoni juga mengomentari perubahan gaya permainan Italia di bawah asuhan Cesare Prandelli dan hubungannya dengan mantan klubnya AC Milan.

"(Prandelli) memiliki pengalaman luar biasa dan saya berbagi visi tentang sepak bola. Visinya menopang hasil terbaik yang selama ini diraih," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014