Dan kami menduga, pelaku penculikan tersebut tidak beraksi sendirian namun berkelompok,"
Bandung (ANTARA News) - Polrestabes Bandung akan menyebar sketsa wajah dari pelaku penculik bayi di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Hasan Sadikin Bandung, hingga saat ini polisi masih terus melacak pelaku yang teridentifikasi perempuan.

"Kalau hari ini sketsa wajah pelakunya selesai. Maka nantinya akan kami sebarkan sketsa itu kepada masyarakat," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi kepada wartawan, di Bandung, Kamis.

Pihaknya menjelaskan, sketsa wajah pelaku tersebut diambil dari hasil rekaman kamera CCTV yang terpasang di RSUP Hasan Sadikin Bandung serta keterangan saksi-saksi.

"Untuk upaya menyebarkan sketsa wajah ini guna mempermudah mengenali identitas pelaku," katanya.

Menurut dia, untuk melacak keberadaan penculik bayi tersebut pihaknya telah memeriksa data kendaraan yang keluar-masuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung.

"Dan kami menduga, pelaku penculikan tersebut tidak beraksi sendirian namun berkelompok," katanya.

Sementara itu, pihaknya RSUP Hasan Sadikin Bandung akan menggratiskan biaya persalinan Lasmaria Boru Manurung (24), ibu kandung dari bayi yang diculik.

"Memang harus dikroscek dulu ya, namun jika dari manajemen seperti itu ya digratiskan," kata Kepala Humas dan Protokoler RSHS Nurul Wulandhani.

Ia menuturkan, hingga saat ini Lasmaria masih berada di Ruang Almanda RSUP Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan perawatan.

"Yang bersangkutan memang rencananya akan pulang hari ini. Tapi itu tergantung kondisi terakhirnya. Kalau benar-benar sudah baik, maka ia bisa diperbolehkan pulang," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014