Banda Aceh (ANTARA News) - Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan meyakini bahwa Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhono atau SBY akan bangkit pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014.

"Partai Demokrat ini akan bangkit setelah diterpa hal-hal negatif yang sempat membuat partai ini anjlok. Hal-hal itu merupakan masa lalu," ungkap Dahlan Iskan di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Dahlan Iskan dalam temu kader di Kantor DPD Partai Demokrat Aceh. Pertemuan itu dihadiri puluhan kader dan pengurus Partai Demokrat Aceh.

Menurut Dahlan Iskan, banyak anggapan bahwa Partai Demokrat anjlok pada pemilu 2014. Anggapan itu setelah berbagai hal negatif, terutama korupsi menerpa sejumlah kader Partai Demokrat di parlemen.

Namun, kata dia, anggapan itu ternyata berbalik di masa kampanye sekarang ini. Anggapan itu bertolak belakang dengan fakta di lapangan. Buktinya, dukungan masyarakat terhadap Partai Demokrat masih kuat.

"Dari beberapa kali saya mengikuti kampanye nasional Partai Demokrat, ternyata dukungan masyarakat luar biasa. Massa selalu memadati di setiap lokasi kampanye akbar Partai Demokrat," kata Dahlan Iskan.

Selain meyakini Partai Demokrat akan bangkit kembali, Dahlan Iskan mengaku salut dengan cara-cara SBY berkampanye. SBY berkampanye tidak bertele-tele dan waktunya pun singkat.

"Materi kampanye disampaikan Pak SBY singkat, padat, tidak berulang-ulang. Materi kampanye yang disampaikan langsung mengena. Waktu kampanyenya pun tidak lebih dari 20 menit," kata Dahlan Iskan.

Pewarta: M Haris SA
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014