Balikpapan (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta mengklaim partainya berada dalam tiga besar peraih suara terbanyak dalam Pemilu 9 April mendatang.

Dia menyampaikan hal tersebut dalam orasi di depan sekitar 3.000 massa PKS di Dome, Gedung Pertemuan dan Olahraga Balikpapan, Jumat.

"Mereka di luar sana menyebutkan suara PKS akan terpuruk namun survai kami malah memprediksi berada di peringkat tiga besar," katanya berapi-api. Para hadirin mengibar-ngibarkan bendera putih hitam logo PKS.

Peringkat PKS ini diprediksi terjadi di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Anis Matta juga mengklaim elektabilitas suara PKS juga terus meningkat di Provinsi Kalimantan Timur.

Dengan demikian, dalam kesempatan orasi politik itu, Anis Matta menepis prediksi sejumlah lembaga survey yang menyebutkan partai-partai berdasar agama akan terpuruk pada pemilu April mendatang.

"Pemimpin di istana sudah sering berganti dari warna kuning, merah dan biru. Sudah saatnya bangsa ini dipimpin warna putih," katanya. 

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014