Jakarta (ANTARA News) - Konferensi pengembang Microsoft baru akan digelar pekan depan, namun CEO Satya Nadella sudah berbagi mengenai apa yang akan disampaikan dalam acara itu.

Di San Francisco hari ini, CEO Microsoft Satya Nadella sebagaimana dilaporkan Arstechnica, mengumumkan bahwa Microsoft Office untuk iPad akan tersedia di iOS App Store, Jumat pukul 11 siang Waktu Pasifik.

Word, Excel, dan Power Point untuk iPad bisa untuk membuat dan mengedit file-file dengan versi-versi lain dari perangkat lunak itu, dan berfitur integrasi OneDrive baik pada Windows maupun versi mobile.

Aplikasi untuk tablet tersebut menyediakan kemampuan lebih substansial dibanding versi untuk ponsel.

Microsoft mengatakan bahwa aplikasi itu akan tersedia gratis. Semua orang bisa mengunduhnya dari App Store, tapi tanpa terdaftar sebagai pelanggan Office 365 pengguna hanya bisa menampilkan (view) file dan tidak bisa mengeditnya.

Microsoft juga merilis pembaruan Office Mobile untuk iPhone. Software pembaruan versi 1.1 untuk iOS 7 dan syarat Office subscription dihilangkan. Melihat dan mengedit dokumen, kemudian menyimpannya di OneDrive sekarang gratis bagi yang punya akun Microsoft.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014