Surabaya (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) batal menghadiri kampanye terbuka di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, karena penerbangannya dari Surabaya menggunakan Maskapai Wings Air tertunda.

"Kampanye tetap berlangsung, tapi tanpa kami. Di sana sudah ada Bang Fahri Hamzah yang punya dapil (Wakil Sekretaris Jenderal PKS) dan istri saya (Anaway Anis Matta), serta rombongan dari Jakarta," kata Anis Matta di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Minggu.

Anis juga mengungkapkan kekecewaannya karena tidak dapat menemui pendukung PKS di Mataram.

"Kampanye di Mataram ini salah satu kampanye akbar yang kami rencanakan untuk membuat iklan, jadi ini tentu kekecewaan yang dalam bagi kami semua," kata dia.

Penerbangan Wings Air dari Surabaya ke Mataram yang seharusnya berangkat pada Minggu, pukul 13.00 WIB tertunda selama tiga jam sehingga Anis Matta dan timnya memutuskan untuk membatalkannya.

"Tentu ada kesedihan, dari pukul 13.00 WIB ke pukul 16.00 WIB, kalau tetap berangkat maka tiba di sana pukul 17.00 WIT. Sampai sana kampanyenya sudah selesai," kata Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho yang mendampingi Anis Matta.

Taufik juga sempat bercanda bahwa hal seperti ini merupakan risiko kalau partai tidak menyewa pesawat untuk rangkaian kampanye.

"Kalau tidak mencarter pesawat atau jet, ya begini. Habis bagaimana lagi, partai miskin," kata dia.

Rencananya Anis akan menjadi juru kampanye bersama Fahri Hamzah dan timnya di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Mataram, Lombok, NTB, Sabtu sore, setelah berkampanye di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara itu, pihak Wings Air mengatakan pesawat terlambat karena terjadi kepadatan lalu lintas udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, terlebih karena libur akhir pekan tiga hari bersamaan dengan Hari Raya Nyepi.

Pewarta: Azi Fitriyanti
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014