Kami konsentrasi pemilu legislatif, tapi komunikasi dengan partai lain cukup bagus,"
Kediri (ANTARA News) - DPP Partai Amanat Nasional belum memutuskan soal koalisi untuk menentukan calon presiden ataupun calon wakil presiden dalam Pemilu Presiden 2014.

"Kami konsentrasi pemilu legislatif, tapi komunikasi dengan partai lain cukup bagus," kata Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa saat berkunjung ke Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Ia mengatakan PAN pernah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, tapi masih belum membicarakan tentang calon presiden dan calon wakil presiden.

Pihaknya menegaskan, pembicaraan resmi apakah akan koalisi atau mengusung sendiri calon kepala negara pada Pemilu 2014 akan dibicarakan dengan lebih serius setelah pemilu legislatif 9 April 2014.

Pihaknya juga menyebutkan semua potensi bisa saja terjadi setelah pemilu legislatif, dan hasilnya akan seperti apa ia juga tidak mengetahui dengan pasti.

Tentang pemilu legislatif, ia mengatakan tetap meminta kepada calon anggota legislatif yang berangkat dari partai ini untuk berjuang dengan maksimal.

Ia berharap PAN mendapatkan suara yang signifikan dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014. Suara maksimal itu diharapkan bukan hanya dari DPRD Kota Kediri, tapi secara keseluruhan, baik pusat sampai daerah.

Hatta juga mengatakan sampai sekarang terus melakukan survei untuk memprediksi perolehan suara dalam pemilu legislatif.

"Kami harapkan bisa lampaui apa yang kami peroleh pada Pemilu 2009. Di sisa waktu ini, kami akan tingkatkan tambahan suara," ucapnya.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014