... juga mengingatkan PDI Perjuangan jangan terlalu jumawa karena penghitungan cepat belum 100 persen, dan bukan penghitungan resmi penyelenggara Pemilu 2014... "
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), menyampaikan apresiasinya dan memberi ucapan selamat kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, atas hasil sementara berbagai penghitungan cepat yang menempatkan partai moncong putih sebagai yang tertinggi.

Dia juga mengingatkan PDI Perjuangan jangan terlalu jumawa karena penghitungan cepat belum 100 persen, dan bukan penghitungan resmi penyelenggara Pemilu 2014.

Ical, yang juga mantan menteri koordinator kesejahteraan rakyat, berani memperkirakan hasil penghitungan resmi tidak akan berbeda jauh dengan hasil penghitungan cepat. "Optimisme menang di Golkar akan selalu ada," ujar dia.

"Meski baru sekitar 70 persen (proses hitung cepat), dapat terlihat PDI Perjuangan nomor satu, Golkar nomor dua. Saya ingin memberi ucapan selamat kepada PDI Perjuangan terkait hasil dari lembaga-lembaga survei," ujar Ical, di Kantor Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Jakarta, Rabu.

Ical, didampingi Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Luhut Binsar Panjaitan, menyatakan hal itu, setelah memantau empat proses perhitungan cepat.

Perhitungan cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI), PDI Perjuangan menempati posisi pertama dengan raihan 19 persen, kemudian Golkar di posisi kedua (14,7 persen) dan Gerindra di posisi ketiga (11,3 persen).

Mirip dengan LSI, lembaga penelitian Saiful Munjani Research Center menyatakan PDI Perjuangan meraih posisi pertama (19,23 persen), kemudian Golkar (14,81 persen), dan Gerindra (11,93 persen), namun masih bersifat sementara dengan data suara yang masuk sebesar 79,23 persen.

Pewarta: Indra Pribadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014