-- Pengacara Ahli membahas kasus hukum baru di Nevada

WASHINGTON, 9 April 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Pada Kamis 10 April, American Task Force Argentina akan menggelar press teleconference. Tujuan dari panggilan ini adalah untuk memberikan rincian mengenai kurangnya transparansi pemerintah Argentina dalam beberapa bidang penting, dimulai dengan berita terbaru bahwa Lazaro Baez, sekutu dekat sekaligus orang kepercayaan Presiden Argentina Cristina Kirchner, menggunakan negara bagian Nevada untuk mencuci uang negara yang dicuri.

Logo - http://photos.prnewswire.com/prnh/20140409/DC02099LOGO

Seperti diberitakan di media pekan ini, anggota ATFA NML Capital mengupayakan putusan pengadilan untuk memaksa 123 perusahaan yang berafiliasi dengan Baez guna menghasilkan dokumen yang dapat membantu menemukan aset-aset negara Argentina yang dicuri. Hubungan Baez dengan presiden Argentina dikenal baik. Ia saat ini tengah diusut oleh jaksa Argentina karena menggelapkan uang negara senilai lebih dari $65 juta dan mentransfer dana tersebut ke luar Argentina melalui perusahaan miliknya di Nevada dan tempat lain. Jika Baez didakwa atas tindak pidana penggelapan, setiap dana curian yang ditemukan akan menjadi milik Argentina dan oleh karena itu dapat digunakan untuk memenuhi putusan pengadilan AS yang terhutang kepada NML.

"Argentina telah menggunakan siasat rumit untuk melindungi asetnya, dan pengadilan telah menuduh negara itu bertindak dalam 'itikad buruk' dalam hal ini, kata Robert Shapiro, Ketua ATFA.

Ketua bersama ATFA, Duta Besar Nancy Soderberg, juga menunjuk pada laporan berita pekan ini yang menunjukkan bahwa para pejabat Argentina bertemu dengan calon investor di Washington, D.C. El Cronista melaporkan bahwa Menteri Ekonomi Axel Kicilloff berencana untuk bertemu dengan "para pengusaha yang memiliki perusahaan di Argentina atau yang berniat untuk berinvestasi di negara tersebut."

"Argentina bahkan menolak untuk berunding dengan pemegang obligasi Amerika dan pemegang obligasi asing lainnya, serta memberitahu hakim Amerika bahwa ia tidak akan mematuhi putusan pengadilan. Sampai ia mengubah perilakunya, negara tersebut tidak akan menarik investasi yang dibutuhkannya untuk pertumbuhan yang sehat," ujar Soderberg.

**Jaksa Robert Cohen akan hadir sebagai tamu pada teleconference itu untuk menjawab setiap pertanyaan mengenai gerakan untuk memaksa dan kasus terhadap Baez di Nevada.

Apa:

Aktivitas Pencucian Uang Argentina di Nevada

 Kapan :

Kamis, 10 April, 2014
14:30 ET

Siapa:

Robert Shapiro dan Nancy Soderberg
ketua bersama, American Task Force Argentina

Tamu khusus:

Robert Cohen
Mitra, Dechert LLP

Nomor bebas pulsa call-in: Amerika Serikat / Kanada: 1-800-895-0231 atau +1-785-424-1054; Argentina: 0-800-666-0250; Meksiko: 001-800-514-6145; Brasil: 0-800-891-6744

ID Konferensi: ATFA

(Harap dicatat, jika peserta internasional tidak dapat mengakses panggilan dengan menggunakan nomor bebas pulsa internasional untuk negara mereka, mohon menghubungi dengan menggunakan nomor bebas pulsa (785))

CATATAN: RSVP diperlukan. Silakan email RSVP Anda ke media@atfa.org

Robert Cohen adalah Mitra di Dechert LLP, sekaligus kepala bersama praktik penyelesaian sengketa internasional global firma ini. Beliau telah beberapa kali menjabat di Komite Kebijakan firma tersebut. Pengalamannya selama lebih dari 40 tahun mencakup litigasi (termasuk pengadilan oleh juri), arbitrase dan mediasi sengketa komersial yang kompleks, seringkali dengan dimensi internasional. Bapak Cohen terus-menerus diakui oleh Benchmark Litigation sebagai "Bintang Litigasi," baru-baru ini di bidang anti monopoli dagang, kekayaan intelektual dan litigasi komersial umum.

Tentang American Task Force Argentina
American Task Force Argentina (ATFA) adalah aliansi organisasi yang bersatu untuk rekonsiliasi kegagalan utang dan restrukturisasi selanjutnya pemerintah Argentina tahun 2001 yang adil. Anggota kami bekerja sama dengan anggota parlemen, media, dan pihak lain yang berkepentingan guna mendorong pemerintah Amerika Serikat agar giat mengupayakan penyelesaian yang dinegosiasikan dengan pemerintah Argentina untuk kepentingan para pemangku kepentingan Amerika.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014