Tangerang (ANTARA News) - Lima orang mengalami luka-luka akibat bentrokan antar narapidana di Lapas Pemuda Tangerang, Banten.

"Ada empat napi dan satu pegawai lapas yang mengalami luka akibat bentrokan antar napi di Lapas Pemuda Tangerang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto dihubungi, Jumat.

Dikatakan Kombespol Rikwanto, bentrokan antarnapi di Lapas Pemuda Tangerang terjadi pada Jumat (18/4) pukul 11.10 WIB.

Bentrokan terjadi antara Napi penghuni Blok C dan D yang mayoritas dihuni oleh Napi orang Tangerang dengan Napi Blok B yang mayoritas dihuni oleh suku Ambon.

Adapun penyebab bentrokan yakni saat pintu blok B, C dan D terbuka karena adanya giat rutin yang diawasi oleh petugas Lapas.

Namun, saat proses giat tersebut berjalan, ada salah satu penghuni Blok B yang kehilangan handphone dan dicurigai diambol oleh penghuni dari Blok D

Hingga akhirnya terjadi percekcokan mulut yang berujung pada keributan, lempar batu dan bambu. Sampai lima orang mengalami luka.

Empat napi tersebut yakni Renold mengalami luka bagian mulut, Alek terluka di bagian pelipis, Ace mengalami bagian sobek dikepala, dan Renhard luka robek bagian muka sebelah kanan dan hidung memar.

Keempatnya pun langsung dibawa ke RSUD Tangerang untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan satu korban lagi yakni Sukarno Ali yang merupakan pegawai Lapas Pemuda Tangerang.

Sukarno mengalami luka robek bagian kepala atas. "Untuk korban Sukarno mendapatkan perawatan di Poli Lapas" ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014