Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon Presiden Prabowo Subianto menerima dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya menerima dengan rasa tanggung jawab atas dukungan ini dan kepercayaan serta amanah dalam rangka berjuang menjaga kedaulatan, kemerdekaan, keselamatan, kepentingan seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam keterangan persnya di Gedung DPP PPP, Jakarta, Jumat.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih karena PPP mendukung dirinya tanpa kepentingan selain untuk kepentingan bangsa ke depan.

"Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali nyatakan keinginan untuk sampaikan dukungan secara terbuka kepada saya. Saya terharu atas kepercayaan dari SDA dan pimpinan PPP, terutama mendukung tanpa kondisi apapun. Ini menunjukkan keiklhalasan, negarawan. Saya atas nama pribadi dan partai mengucapkan terima kasih, ujarnya.

Dengan dukungan PPP, tambah Prabowo, dirinya dan Gerindra mendapat dukungan dan dorongan untuk menuju Pilpres 2014.

"Kami hari ini dapat dorongan, tambah kepercayaan untuk membangun bangsa yang akan datang," kata Prabowo.

Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali menegaskan, PPP menyampaikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

"PPP telah sepakat memberikan dukungan kepada Pak Prabowo Subianto sepenuhnya sebagai capres. PPP nilai Prabowo adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan menuju Indonesia lebih baik lagi. Bagi PPP, adalah menuju Indonesia berkah," kata Suryadharma Ali.

Ia juga meminta seluruh jajaran partai baik dari pusat hingga ranting untuk memenangkan Prabowo Subianto.

"Saya harap jajaran PPP, dari pusat dan daerah, ranting-ranting dapat memberikan dukungan sepenuhnya bagi kemenngan Prabowo pada Pilres nanti," kata Menteri Agama itu. Zul Capres PPP, Prabowo Subianto, PPP

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014