Sukabumi (ANTARA News) - Pohon ciangsana di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, tumbang dan menimpa seorang pengendara motor.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar menyebutkan, selain menimpa pengendara motor yang tengah melintas, dahan pohon itu juga hampir mengenai penarik becak dan penumpangnya.

Namun peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan pengendara motor hanya terluka ringan.

"Sebenarnya saat kejadian pohon tumbang itu kondisi cuaca sedang cerah atau tidak hujan, tapi tiba-tiba pohon itu tumbang dan mengenai seorang pengendara motor sehingga terjatuh dan hampir juga mengenai saya saat sedang mengayuh becak," kata penarik becak, Didim, kepada wartawan, Jumat.

Akibat pohon tumbang ini, jalan dari arah Selabintana menuju pusat kota maupun sebaliknya tersendat karena dahan dan batang pohon hampir menutupi seluruh badan jalan.

Peristiwa serupa sebelumnya juga terjadi di Jalan Bayangkara, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi yang menyebabkan seorang pelajar kelas IX SMAN 2 Kota Sukabumi yakni Hari Kumbara harus dirawat intensif karena tulang belakangnya cedera serius.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi Hendra Resmandra mengaku sudah mendata pohon-pohon tua dan rapuh.

"Maka dari itu kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menebang pohon yang sudah tua dan rapuh, karena berpotensi tumbang dan menyebabkan jatuhnya korban," kata Hendra.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014