Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menerapkan sistem pengaman berlapis untuk menjaga rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2014 tingkat Jawa Barat, di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Selasa.

Pengamanan berlapis ini diberlakukan mulai dari jalan masuk menuju kantor KPU Jawa Barat, yakni di pertigaan Jalan Laswi dan Jalan Garut, Kota Bandung. Puluhan Brimob bersenjata lengkap disiagakan dan melakukan pemeriksaan terhadap tamu undangan yang hendak masuk ke Kantor KPU Jabar.

Barikade kawat berduri pun dipasang di depan gedung. Memasuki gerbang masuk KPU Jawa Barat, para tamu harus melalui pemeriksaan barang bawaan oleh tiga orang petugas polisi perempuan menggunakan metal detector.

Sementara itu, sekitar 200 personel kepolisian berjaga-jaga di sekitar gerbang masuk KPU Jawa Barat.

Di halaman Kantor KPU Jawa Barat dua unit mobil Gegana disiagakan dan sebuah mobil unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar.

Pemeriksaan menggunakan metal detector kembali dilakukan di area menuju Aula KPU Jabar, tempat rekapitulasi suara digelar.

Sementara itu, para tamu undangan tidak memiliki undangan atau tandangan pengenal resmi dari KPU tidak diperkenankan masuk ke Kantor KPU Jabar.


Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014