Katakan pada orang-orang di Inggris, tidak ada kesempatan!
Manchester (ANTARA News) - Tiga nama kandidat pelatih beken masuk bursa pelatih Manchester United (MU) menyusul pemecatan David Moyes dari kubu Old Trafford pada Selasa (22/4).

Pemecatan Moyes memunculkan spekulasi seputar sosok pelatih permanen MU. Muncul nama-nama seperti Louis Van Gaal, Juergen Klopp, sampai Pep Guardiola.

Tiga figur besar di jagat sepak bola global itu lantas dikait-kaitkan akan menjadi pelatih permanen bagi skuad berjuluk Setan Merah tersebut. Ini mengingat ekspektasi tinggi yang diharapkan pihak klub dan fans.

Salah satu dari mereka, Guardiola yang mempunyai trek bagus ketika melatih Barcelona. Dalam empat musim bersama Blaugrana, pelatih plontos ini mampu mengoleksi 14 trofi bagi klub.

Sejak Juni 2013, Guardiola sudah terikat kontrak dengan raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Sukses mengamankan gelar Bundesliga menjadi fokus bagi pelatih berusia 43 tahun itu.

"Saya kini berada di Bayern, dan sudah menandatangani kontrak tiga tahun. Saya rasa, kami masih bisa memperpanjang kontrak itu," kata Guardiola seperti dilansir di Sky Sports.

"Saya menggabungkan budaya Catalan bagi Jerman, dan itu tidak mudah. Dan saya memerlukan waktu," katanya.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya nyaman berada di sini dan orang-orang menghargai pekerjaan saya. Saya ingin tinggal."

Mantan pemain Barcelona ini pun menambahkan, "Katakan pada orang-orang di Inggris, tidak ada kesempatan!"

Selain pelatih Die Rotten, pelatih  Borussia Dortmund Juergen Klopp juga digadang-gadang akan menjadi penerus Sir Alex Ferguson. Senada dengan Pep, Klopp juga menampik rumor tersebut.

"Manchester United adalah klub besar dan saya merasa familiar dengan fans mereka. Tetapi komitmen saya di Borussia Dortmund dan orang-orang di sini tidak akan terpatahkan," kata Klopp kepada Sky Sports.

Nama besar lain seperti Luis Van Gaal justru  paling santer terdengar akan menjadi pelatih permanen MU. Pelatih asal Belanda itu memiliki pengalaman melatih klub-klub besar seperti Barcelona, Bayern Muenchen, juga timnas Belanda.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014