Kalau memang kondisi di Bandara Ngurah Rai sudah kembali normal maka pesawat yang sementara mendarat di Bandara Juanda akan diterbangkan kembali
Sidoarjo (ANTARA News) - Sebanyak lima pesawat terpaksa transit di Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur menyusul peristiwa diamankannya seorang penumpang pesawat Virgin Australia di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Trikora Harjo saat dihubungi via telepon, Jumat, mengatakan, lima pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya itu di antaranya pesawat Cathay Pasific, Malaysia Airlines, Mandala dan juga Eva Air.

"Pesawat-pesawat itu seharusnya mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali sebagai tujuan masing-masing penerbangan," katanya.

Ia mengemukakan, tidak ada yang berbeda dengan adanya pengalihan pendaratan pesawat ini mengingat lokasi Bandara Internasional Juanda berdekatan dengan bandara di Bali.

"Kami juga masih belum mengetahui secara pasti teknisnya seperti apa karena kami masih belum menerima laporan secara lengkap," katanya.

Ia mengatakan, para penumpang yang ada di dalam pesawat itu tidak turun dari pesawat sambil menunggu kondisi Bandara Internasional Ngurah Rai kembali normal seperti sedia kala.

"Kalau memang kondisi di Bandara Ngurah Rai sudah kembali normal maka pesawat yang sementara mendarat di Bandara Juanda akan diterbangkan kembali," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014