Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani optimis Partai Hati Nurani Rakyat akan merapat dan masuk ke dalam koalisi yang tengah dibangun partainya setelah pertemuan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

"Pak Prabowo sudah ketemu dengan Pak Wiranto. Pak Wiranto memberikan suatu respon positif, Insya Allah formula-formula kita bersama Hanura akan kita realisasi dalam minggu-minggu ini," katanya di Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, saat ini tengah dalam proses finalisasi antara Gerindra dengan Hanura. "Insya Allah segera tercapai," katanya.

Menurut dia, pertemuan keduanya tidak ada lagi hal yang mengganjal.

"Jadi dengan Pak Wiranto sangat produktif. Keduanya jangan dikira ada front - frontnan, tidak ada itu. Pernah selisih paham, tapi beliaukan seorang negarawan, melihat bagaimana kondisi bangsa dan negara," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya terus berkomunikasi dengan partai-partai politik lainnya untuk menjajaki koalisi. Komunikasi intensi terus dilakukan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa serta partai-partai lainnya.

Menurut dia, tidak bisa dipungkiri, koalisi partai yang besar dibutuhkan bagi terjaminnya stabilitas baik di parlemen maupun pemerintahan. Untuk itulah pihaknya mendorong koalisi partai yang besar.

Sementara itu, dengan suara Partai Gerindra yang diperkirakan 11-12 persen, Gerindra membutuhkan partai pendukung untuk mengusung Prabowo Subianto menjadi Presiden.

Pewarta: M. Arief Iskandar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014