Canberra (ANTARA News) - Tiongkok akan terus mengerahkan sumber daya yang memadai untuk pencarian Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang, kata Duta Besar negara itu di Canberra, Ma Zhaoxu, Senin.

Beijing berharap negara-negara lain juga terus memberikan kontribusi berburu pesawat hilang itu, katanya pada konferensi pers bersama dengan Angus Houston, kepala Pusat Badan Koordinasi Bersama Australia (JACC).

Ma menyampaikan janji dan imbauan tak lama setelah Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengumumkan bahwa pencarian pesawat Boeing 777 yang hilng akan memasuki fase baru dengan kontraktor jauh lebih besar menjelajahi daerah dasar laut.

Selama masa transisi, empat kapal selam AS dan drone Bluefin-21 akan melanjutkan pencarian di laut dan bawah laut untuk menjaga kesinambungan, menurut Houston.

Tidak ada puing-puing yang telah ditemukan setelah 52 hari pesawat itu menghilang dengan 239 orang, termasuk tujuh warga negara Indonesia, dalam perjalanannya dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret.
(H-AK) 

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014