Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo Jawa Tengah siap menampilkan permainan terbaiknya dan optimistis bisa menang saat menjamu Persip Pekalongan dalam laga lanjutan kompetisi grup IV Disivi Utama Liga Indonesia 2014 di Stadion Manahan, Selasa (29/4).

"Kami tidak ingin mengulang kehilangan kesempatan baik sebagai tim tuan rumah untuk meraih poin penuh lawan Persip," kata Pelatih Persis Solo, Widyantoro, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin.

Menurut Widyantoro, timnya pada pertandingan perdana kompetisi saat menjamu PPSM Magelang bermain seri, dan menghadapi Persip optimistis mampu memenangkan pertandingan serta merebut tiga poin.

"Kami tidak akan meremehkan lawan dan semua tim dianggap mempunyai kekuatan sama. Kami main di kandang merupakan kesempatan terbaik untuk bisa mengumpulkan poin penuh agar bisa menempati posisi teratas grup IV," katanya.

Persis bermain di kandang akan menggunakan skema 4-4-2, tetapi komposisi pemain terutama di lini depan sedikit berbada.

Persis saat menghadapi Persipur Purwodadi dan PSIR Rembang, hanya mengandalkan seorang pemain di lini depan. Timnya menghadapi Persip akan kembali ke skema awal dengan menurunkan duet Ferryanto dan Ainudin Devira di lini depan.

Persis juga akan mengandalkan dua pemain sayap Andrid Wibowo dan Bayu Nugroho untuk kontribusi bola ke depan gawang lawan. Untuk lini tengah lainnya kemungkinkan mengandalkan Windu Wibomo sebagai playmaker, dan Fandi Edi sebagai gelandang bertahan.

Empat pemain belakang Persis, kata dia, akan menurunkan Hendri Aprilianto, Liswanto, Sabani, dan Marcelo Cirelli, untuk menjaga pertahankan agar gawangnya tidak kebobolan lawan.

Menurut dia, keempat pemain Persis yang menjaga barisan pertahanan tersebut sudah teruji terakhir melawan Persipur dan PSIR, sedangkan penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Agung Prasetyo, yang tampil cukup cermat.

Widyantoro mengatakan timnya belum tahu secara pasti kekuatan Persip, tetapi Ferryanto dan kawan-kawan tetap mewaspadai setiap pemain yang masuk ke pertahanan Persis.

Bahkan, Persip kini menempati peringkat sementara posisi ketiga Grup IV di bawah Persis hanya terpaut satu poin, sehingga tim asal Pekalongan itu, bagus dan tidak mudah dikalahkan.

"Kami tidak boleh kecolongan dan meremehkan lawan. Persip merupakan kesebelasan yang bagus dan kompak. Namun, kami tetap siap merebut poin penuh," kata Widyantoro.

(B018/T007)

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014