Salah satu diplomat terluka ketika orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke mobilnya...
Sanaa (ANTARA News) - Seorang diplomat Jerman terluka dalam upaya penculikan oleh orang-orang bersenjata tak dikenal di ibu kota Yaman, Sanaa, Senin, kata sumber-sumber kedutaan dan polisi.

Mereka mengatakan, diplomat, yang diidentifikasi sebagai atase politik, berhasil lolos dari orang-orang bersenjata yang mencoba untuk memblokir jalan dekat Kedutaan Besar Jerman dengan kendaraan roda-empat tanpa nomor polisi.

"Salah satu diplomat terluka ketika orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke mobilnya dalam upaya yang tampaknya penculikan," kata sumber kedutaan tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Satu saksi mata mengatakan kepada Reuters mobil diplomat tersebut tidak berhenti ketika kendaraan mencoba untuk memblokir jalan dan melarikan diri meskipun ditembaki. 

Diplomat itu terluka pada kaki tetapi cedera ringan, kata sumber tersebut.

Penculikan orang-orang asing biasa terjadi di Yaman.

Sekutu AS sedang mencoba untuk mengatasi hampir tiga tahun kekacauan politik yang dimulai ketika protes meletus pada tahun 2011 terhadap kepemimpinan Presiden Ali Abdullah Saleh selama 33 tahun.  Dia kemudian mengundurkan diri.

Kebanyakan penculikan berakhir damai dengan sandera dibebaskan tanpa cedera.

Yaman juga sedang berjuang melawan salah satu sayap paling aktif Al Qaida, yang menewaskan ratusan orang dalam serangan terhadap fasilitas negara, termasuk kamp-kamp militer, selama dua tahun terakhir.

(H-AK)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014