Jadi biar saja...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menilai pertemuan Hamzah Haz dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hanya nostalgia sebagai mantan pemimpin negara.

"Saya berprasangka baik, kedatangan beliau (Hamzah Haz) hanya nostalgia sebagai mantan Wakil Presiden Megawati," kata Suryadharma usai pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Jakarta, Rabu.

SDA mengaku tidak tahu isi pembicaraan di antara kedua tokoh tersebut, namun dirinya menekankan bahwa terkait pencapresan ada mekanisme organisasi yang harus diikuti seluruh kader.

Selain itu menurut dia, saat ini seluruh pembicaraan politik antara partainya dengan parpol lain belum final namun baru tahap pendekatan.

"Komunikasi politik dengan siapapun besar namun pilihan-pilihan sudah bisa diterka. Lalu untuk apalagi komunikasi politik untuk Pemilu Presiden apabila akhirnya tidak ke arah sana sehingga dari etika politik kurang pas," ujarnya.

Dia menilai perbedaan pendapat dan tindakan antar kader merupakan hal yang biasa namun pada akhirnya akan diselesaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional PPP pada pekan kedua bulan Mei 2014.

Menurut dia, dirinya tidak bisa membatasi pemikiran dan pembicaraan orang serta pertemuan antara kader dengan kader partai lain.

"Jadi biar saja karena kami tidak bisa membatasi pikiran dan pembicaraan orang," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014