Demokrat siapkan strategi penyelesaian sengketa Pemilu

Demokrat siapkan strategi penyelesaian sengketa Pemilu

Amir Syamsuddin (ANTARA/Setpres-Abror/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menyiratkan pihaknya tengah mempersiapkan strategi yang akan ditempuh manakala ada sengketa perolehan suara pemilu legislatif.

"Kami membahas masalah mengantisipasi akan adanya kemungkinan sengketa perolehan suara (Pemilu Legislatif)," kata Amir usai mengikuti rapat tertutup di DPP Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu malam.

Dalam rapat itu hadir pula Ketua Pengurus Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan, dan politikus Partai Demokrat Ramadhan Pohan.

Menurut Amir, pihaknya mengkaji berbagai kemungkinan opsi yang akan ditempuh untuk menyelesaikan sengketa pemilu, termasuk ketika harus mempersoalkannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kemungkinan sengketa pemilu bisa dibawa ke MK. Rapatnya masih berlangsung, saya meninggalkan rapat karena ada tugas lain," kata Amir.

Sebelumnya, EE Mangindaan menyampaikan rapat itu tidak untuk membicarakan penentuan koalisi atau pengusungan capres-cawapres. Mangindaan memastikan pembicaraan koalisi hanya dilakukan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Puan: Suara Jokowi-Amin minimal seperti Pilpres 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar