Kondisinya sudah meninggal dunia dengan tubuh yang telah membengkak."
Pekanbaru (ANTARA News) - Kepolisian Perairan Kota Dumai, Riau, bersama Badan SAR Nasional dan masyarakat akhirnya menemukan Fiki Taufik Akbar (20), anak buah kapal yang tenggelam di laut sekitar perairan Dumai sejak Selasa (29/4), dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan setelah dua hari pencarian," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Kamis malam (1/5).

Informasi sejumlah saksi menyebutkan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama kali dinyatakan hilang.

"Kondisinya sudah meninggal dunia dengan tubuh yang telah membengkak," katanya.

Kronologi kejadian menurut informasi dari anggota di lapangan, saat itu korban bersama tiga orang rekannya masing-masing Fadli (23), Yayak (11), dan Pendi (23) mandi di laut dan ingin terjun dari atas kapal tongkang.

Korban bersama tiga rekannya itu menyebur ke laut sekitar pukul 17.45 IB. "Saat itu arus di laut kuat dan Pendi mengurungkan niatnya untuk terjun. Akan tetapi korban dan dua rekan lainnya tetap terjun," kata saksi di kepolisian.

Setelah terjun, kata dia, korban dan dua rekannya meminta bantuan kepada Pendi untuk melemparkan tali karena kesulitan melawan arus air laut.

"Sewaktu Pendi mencari tali, Fadli sudah dapat bergantung dirantai kapal sedangkan korban beserta Yayak masih menunggu tali," katanya.

Saksi Pendi kemudian, ketika itu, mencoba menyelamatkan korban dan Yayak.

Namun hanya Yayak yang berhasil dinaikkan ke atas tongkang sedangkan korban terbawa arus masuk ke bawah kapal tongkang dan ditemukan dalam kondisi tewas setelah dua hari hilang. (FZR/Z002)

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014