alasan pemindahan jack audio ke bagian bawah iPhone merupakan bagian dari persiapan EarPods baru yang akan dihadirkan saat iOS 8 diluncurkan.
Jakarta (ANTARA News) - Apple akan memperbaharui fungsi EarPods dengan menambahkan sensor denyut jantung dan tekanan darah, demikian menurut sebuah posting Secret.

Alat tambahan yang dipasang di telinga (earphone) ini akan memiliki teknologi iBeacon, sehingga pengguna dapat menemukan alat ini dengan menggunakan perangkat iOS.

Selain itu, data yang tersimpan pada EarPods akan dienkripsi dan tidak dapat diidentifikasi, seperti bagaimana data sidik jari yang tersimpan di iPhone 5S

Bocoran informasi menunjukkan bahwa alasan pemindahan jack audio ke bagian bawah iPhone merupakan bagian dari persiapan EarPods baru  yang akan dihadirkan saat iOS 8 diluncurkan.

Belum lama ini, dilaporkan bahwa Nike menghentikan produksi pelacak kebugaran FuelBand dan mem-PHK sekitar 80 persen dari tim yang mengembangkan perangkat ini, dan kabar mengenai EarBuds ini disinyalir bersumber dari salah seorang mantan karyawan Nike.

Ia menunjukkan bahwa EarPods baru akan cenderung melayani produk gateway untuk iWatch dan dapat terhubung dengan baik dengan aplikasi Healthbook Apple.

Menurut laman Digital Trends, hal ini dapat menjadi kombinasi ampuh bagi Apple yang tampak fokus pada perangkat kesehatan bergerak (health mobile). (*)

Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014