Jakarta (ANTARA News) - Kedatangan Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Priyo Budi Santoso kepada pendiri  Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Suhardiman adalah dalam rangka meminta dukungan menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum SOKSI, Ade Komaruddin dalam keterangan persnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Ade menceritakan, hal itu didasarkan pada informasi yang didapatnya dari salah seorang anggota MKGR, Tumpa Sianipar saat akan menjumpai Suhardiman kemarin.

"Hari ini ketemu Priyo dengan Suhardiman. Kamis saya bertemu Suhardiman. Pak Suhardiman mengatakan, akan datang MKGR. Kemarin saya datang ke rumah Pak Suhardiman dan saat itu bertemu dengan Tumpa. Tumpa bilang , kedatangan Priyo hari ini adalah meminta dukungan untuk menjadi calon Ketua Umum Golkar. Informasi yang saya dapat bahwa saudara Priyo datang dalam rangka itu," kata Ade.

Namun ketika ditanya, apakah SOKSI akan mendukung langkah Priyo tersebut, Sekretaris Fraksi Partai Golkar itu enggan berkomentar.

"Saya tidak dalam kapasitas untuk mendukung atau tidak. Sebaiknya fokus pada hasil pemilu legislatif dan pilres," elaknya.

Kepada ANTARA News, Priyo yang juga Wakil Ketua DPR RI mengatakan, kedatangannya ke pendiri Golkar itu adalah dalam rangka silaturahmi.

"Beliau (Suhardiman) adalah salah seorang pendiri partai. Beliau adalah satu-satunya tokoh yang dituakan. Kedatangan saya hanya untuk silahturahmi saja," kata Priyo.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014