Jakarta (ANTARA News) - Catania yang terancam degradasi memutuskan destinasi terakhir juara Seria A stelah menang 4-1 atas AS Roma yang memastikan Juventus sebagai juara Liga Italia.

Dua gol Mariano Izco pada menit 26 dan 34, ditambah dua gol masing-masing dari Gonzalo Bergessio pada menit 55 dan Pablo Barrientos pada menit 79 mengakhiri nasib Roma, kendati menciptakan satu gol pada menit 37 lewat Francesco Totti.

Kemenangan ini menaikkan Catania tiga poin di atas zona degradasi dengan dua pertandingan masih akan dimainkan.

Bagi Juventus, ini adalah gelar juara liga ke-30 dan ketiga  di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

Di Stadio Marc Antonio Bentegodi, tuan rumah Chiveo Verona tunduk 1-0 dari tamunya Torino berkat gol bunuh diri Gennaro Sardo pada menit 54.

Sebaliknya tuan rumah Parma sukses menghempaskan tamunya Sampdoria 2-0 karena  gol Antonio Cassano pada menit 8 dan Ezequiel Schelotto pada menit 90.

Di Stadio Friuli, tuan rumah Udinese menang besar 5-3 melawan Livorno.

Livorno unggul lebih dulu pada menit 13 lewat gol Paulo Sergio Betanin, kemudian disamakan Antonio Di Natale pada menit 19.

Udinese berbalik unggul 2-1 berkat gol Emmanuel Agyemang-Badu pada menit 21, lalu disamakan kembali menjadi 2-2 oleh Betanin pada  menit 29.

Setelah kedudukan ini, Udinese menciptakan tiga gol dalam 12 menit menjelang babak pertama usai lewat Roberto Pereyra, Gabriel dan Di Natale.  Sedangkan satu gol Livorno lainnya tercipta pada menit 88 dari Djamel Mesbah.

Pada pertandingan lain, tuan rumah Genoa bermain seri 0-0 melawan Bologna, sedangkan AC Milan dan Inter Milan akan bertanding dini hari nanti, demikian espn.com.

- Catania 4, AS Roma 1
- Chievo Verona    0, Torino 1
- Genoa    0, Bologna 0
- Parma    2, Sampdoria 0
- Udinese 5, Livorno 3
- AC Milan 1, Inter Milan 0   

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014