Amsterdam (ANTARA News) - Tiga pemain yang belum pernah memperkuat tim nasional dimasukkan oleh pelatih Belanda Louis van Gaal pada Senin, dalam daftar 20 pemain yang berbasis di dalam negeri untuk pemusatan latihan Piala Dunia.

Pemusatan latihan tersebut sebagai bagian pertama dari persiapannya menjelang Piala Dunia di Brazil.

Penyerang Twente Enschede Luc Castaignos dan pasangan pemain Feyenoord Terence Kongolo dan Jurgen Locadia memiliki kesempatan untuk menarik perhatian sang pelatih dalam pemusatan latihan selama tiga hari pada pekan ini di Hoenderloo.

Ini merupakan latihan singkat pertama dari tiga pemusatan latihan yang direncanakan Van Gaal. Ia dapat menggunakan para pemain Liga Belanda pada pekan ini namun untuk pemusatan latihan tiga hari keduanya, yang dimulai pada Minggu, diharapkan para pemain yang bermain di luar negeri sudah dapat bergabung.

Ia dijadwalkan melakukan pemilihan pendahuluan terhadap 30 pemain setelah menyelesaikan pemusatan latihan kedua, dan menjelang pertandingan persahabatan melawan Ekuador di Amsterdam pada 17 Mei.

Dari 20 Mei, tim akan menghabiskan tujuh hari di Lagos, Portugal, sebelum kembali ke Belanda untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan Ghana di Rotterdam pada 31 Mei dan Wales di Amsterdam pada 4 Juni.

Van Gaal berniat mengumumkan tim final berisi 23 pemain pada 2 Juni. Belanda akan berhadapan dengan juara bertahan Spanyol pada pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia, yang merupakan ulangan final 2010 pada 13 Juni di Salvador. Belanda juga akan bermain melawan Australia dan Chile di Brazil.

Skuad Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen, Kenneth Vermeer (both Ajax Amsterdam), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)

Bek: Daley Blind (Ajax Amsterdam), Stefan de Vrij, Daryl Janmaat, Terence Kongolo, Bruno Martins Indi (all Feyenoord), Karim Rekik (PSV Eindhoven), Joel Veltman (Ajax Amsterdam)

Gelandang: Jordy Clasie (Feyenoord), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Tonny Vilhena (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven)

Penyerang: Jean-Paul Boetius (Feyenoord), Luc Castaignos (Twente Enschede), Memphis Depay, Jurgen Locadia, Luciano Narsingh (semuanya PSV Eindhoven), Quincy Promes (FC Twente).

(Uu.H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014