Sukabumi (ANTARA News) - Seorang penyabit rumbut, Efen Efendi warga Kampung Kadupugur, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Jumat, tewas tertimbun tanah longsor saat mencari rumput akibat runtuhnya tebing setinggi lima meter di Kecamatan Kalapanunggal.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, korban yang merupakan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Kalapanunggal ini ditemukan tewas tertimbun longsoran tanah oleh tetangganya berkebun yang tepat di bawah tebing setinggi sekitar lima meter. Melihat adanya jenazah, warga langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian.

"Ayah saya ditemukan tewas oleh warga pada Jumat pagi dan jasadnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi Kecamatan Cibadak untuk dilakukan visum. Sebelum ditemukan meninggal, ayah saya pamit kepada kami pada Kamis, 8/5 dengan tujuan akan mencari rumput, setelah ditunggu sampai malam ayah saya tidak pulang dan baru ditemukan oleh warga terkubur di dalam tanah akibat tertimbun longsor," kata anak korban, Didi Efendi kepada wartawan.

Sementara untuk memastikan penyebab meningalnya korban, pihak keluarga dibantu anggota Polsek Kalapanunggal, membawa jenazahnya ke RSUD Sekarwangi untuk dilakukan visum dan hasilnya korban meninggal murni akibat kecelakaan atau tertimbun longsoran tanah tersebut.

"Berdasarkan pemeriksaan oleh tim dokter RSUD Sekarwangi, korban meninggal akibat sesak napas yang disebabkan oleh longsoran tebing," kata salah seorang anggota Polsek Kelapanunggal.

(KR-ADR/F003)

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014