Untuk berada di final di sini, di sebuah turnamen sulit di negara sendiri setelah menelan kekalahan dua pekan berturut-turut di perempat final, sangat berarti bagi saya
Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal akan menghadapi petenis Jepang Kei Nishikori pada final Madrid Masters, setelah mengalahkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut 6-4, 6-3 pada Sabtu.

Sementara itu unggulan ke-10 Nishikori membutuhkan 10 match point sebelum akhirnya mengalahkan David Ferrer 7-6, (7/5), 5-7, 6-3 dalam pertandingan selama hampir tiga jam, untuk membukukan kemenangannya yang ke-14 secara beruntun.

Nadal kini sudah memenangi 12 set secara beruntun pada turnamen di ibukota Spanyol itu,  saat dia mengincar gelar pertamanya di lapangan tanah liat Eropa musim ini, setelah menelan kekalahan mengejutkan pada perempat final Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka.

"Untuk berada di final di sini, di sebuah turnamen sulit di negara sendiri setelah menelan kekalahan dua pekan berturut-turut di perempat final, sangat berarti bagi saya," kata Nadal yang juara 13 turnamen Grand Slam itu.

Nishikori tidak pernah mengalahkan Nadal dalam enam kali pertemuannya, tapi petenis berusia 24 tahun itu yakin dapat mengambil inspirasi dari kekalahannya dalam pertandingan tiga set melawan petenis Spanyol itu di turnamen Australia Terbuka.

(I015) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014