Jakarta (ANTARA News) - Butuh poin penuh untuk bisa tetap bersaing dengan Atletico Madrid dan Barcelona menuju perburuan gelar, Real Madrid malah ditaklukkan tuan rumah Celta Vigo lewat dua gol yang diciptakan Charles.

Mendominasi penguasaan bola dan relatif lebih banyak menciptakan peluang tidak menjadi jaminan kemenangan untuk Real, sebaliknya tuan rumah bermain lebih efisien dan efektif.

Tiga menit setelah Alvaro Morata gagal memaksimalkan peluang Real Madrid, pada menit 43 Celta Vilgo mengungguli finalis Liga Champions musim ini lewat gol yang diciptakan Charles.

Charles melesakkan tendangan dari sudut di arah kanan ke tengah gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez.

Butuh kemenangan, Real terus menekan dan kemudian memasukkan tiga darah segar pada babak kedua, yakni Asier Illarramendi, Fabio Coentrao dan Willian da Silva.

Tetapi gedoran Real tak bisa menembus gawang Celta, sebaliknya tuan rumah menggandakan keunggulannya pada menit 63 ketika lagi-lagi Charles menghapus sama sekali impian gelar juara liga Real Madrid.

Tendangan kaki kakan Charles yang kali ini datang dari sisi kiri permainan, kembali menjebol gawang Diego Lopez.

Kedudukan 2-0 ini bertahan sampai pertandingan berakhir, dan Real Madrid pun kini terkunci pada poin 84 atau lima poin dari Atletico dan dua poin dari Barcelona yang keduanya ditahan seri lawan-lawannya dini hari ini.

Susunan pemain:
Celta Vigo
: Sergio Álvarez, Fontás, Jon Aurtenetxe, Jonny, Gustavo Cabral, Rafinha (Levy Madinda), Michael Krohn-Dehli, Augusto Fernández (Álex López), Nolito, Charles (Mario Bermejo), Fabián Orellana
 
Real Madrid: Diego Lopez, Sergio Ramos, Marcelo, Álvaro Arbeloa (Asier Illarramendi), Nacho Fernandez, Sami Khedira (Fabio Coentrao), Xabi Alonso, Casemiro (Willian Willian da Silva), Luka Modric, Álvaro Morata, Isco

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014