Bekasi (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat formasi anggota legislatif periode 2014-2019 di wilayah setempat didominasi wajah baru.

"Sekitar 60 persen dari total 50 kursi di DPRD Kota Bekasi adalah wajah baru," kata Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi di usai pleno penetapan anggota dewan terpilih di Balai Patriot Pemkot Bekasi, Selasa.

Menurutnya, Golkar merupakan partai yang paling banyak memiliki wajah baru, karena seluruhnya merupakan kader baru yang duduk di legislatif.

"Dari perolehan delapan kursi DPRD Kota Bekasi, seluruhnya diisi oleh orang baru," katanya.

Mereka adalah Komarudin dan Uri dari dapil I, Solecha dan Rahmawati dari dapil II, Edi dari dapil IV, Maryadi dari dapil V, dan Machrul Falak dari dapil VI.

Dikatakan Ucu, jajaran wajah baru juga terdapat di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak lima orang.

Mereka adalah Tumpak Sidabutar dari dapil I, Hasan Basri dari dapil III, Herman dan Anita dari dapil IV, Reynold dari dapil V, dan Wasimin dari dapil VI.

Wajah baru di Gerindra di antaranya Efi dapil I, Sarmi Ruminta dapil II, Imam Firmansyah dapil III, Murfatih dapil V, Tahapan Bambang Sutopo dapil VI.

Adapun wajah baru PKS berjumlah dua orang, di antaranya Dady Kusrady dapil III, dan Lilis dapil V.

Untuk wajah baru PPP berjumlah dua orang di antaranya Lili dari dapil III, dan Sanwani dari dapil IV.

PAN juga berjumlah tiga orang di antaranya La Ode dari dapil II, Syaiful dari dapil III dan Syahfril dari dapil IV.

Terakhir adalah Partai Hanura yang memiliki satu wajah baru yakni Saherallayali dari dapil VI.

"Kondisi ini memperlihatkan bahwa masyarakat Kota Bekasi sebagian menginginkan adanya wajah baru dalam jajaran DPRD pada tahun ini. Bisa karena kinerja dewan sebelumnya yang tidak maksimal atau ada pengaruh lain," katanya.

(KR-AFR/B012)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014